Thursday, May 4, 2017

RESTORASI RADiO CAWANG TN-420 SW1

     Radio Lagi ... Kali ini Restorasi Radio Cawang SW1 2,5 MHz ~ 6,1 MHz  Warna Abu-abu dan kayaknya agak jarang ada di Internet, beberapa waktu browsing type ini belum keliatan penampilanya, Radio ini saya peroleh dari seorang teman, setelah nego harga di kasihkan dengan harga 60.000,- dan langsung di kirim kerumah, saat saya liat di Cover belakang kurang terbaca Modelnya...
Seperti biasanya radio saat datang ke Rumah selalu saya mandikan dengan Air dan Sabun, selanjutnya bisa di jemur di terik matahari...dan siap baris di meja dan almari menemari radio radio yang lain. Beginilah tampilanya setelah di cuci...


     Tidak usah pikir panjang selang sekian jam ketemu radio ini Radio langsung saya odol-odol dan lepasi boardnya dari casingnya.
Restorasi di mulai dari mengececk perkabelan yang putus dan Potensiometer yang agak bermasalah di bagian switch On/OFF nya... Sepintas lalu masih bunyi radio ini, dan Akhirnya saya coba dengan memberi catu daya 6 Volt dari Adaptor. Dan benar cuman switch On/OFF nya saja yang bermasalah...Selanjutnya saya tes untuk menerima siaran Radio pada gelombang SW, tapi nihil tidak ada siaran sama sekali...

No comments: