Thursday, June 1, 2017

The Vintage CAWANG Art RADiO

     Salah satu radio karya anak bangsa yang mendunia adalah CAWANG Art Radio, sebuah radio yang di kemas sedemikian rupa, Perpaduan karya etnik dengan sentuhan seni kayu dan logam merupakan Ciri khasnya.
CAWANG tidak hanya sebuah Radio tapi The Art Radio adalah mottonya, Adapun Beberapa model Radio Cawang ART di antaranya..



    Cawang ART Radio Model ZICA RATTAN merupakan Radio dengan Band FM 88~108MHz yang sudah di lengkapi dengan Digital Radio Format DAB dan DAB+ yang merupakan Format siaran FM dengan sistem Digital.
Selain itu Type Mocca harmony merupakan salah satu model yang saya miliki, dengan corak lukisan wall tiling from Qasr Radwan, Cairo mengingatkan akan sebuah kitab Suci Al-Qur'an hadiah dari bapak Saya saat sepulang dari tanah Suci . 
    Demen radio salah satu hobby saya, sehingga jika baru dapat radio baru akan selalu saya bersihkan, saya pajang di meja kerja sambil pamer kepada teman" kl radionya baru "xixixixi" Tak sampai di situ penasaran dengan Jerohanya seperti apa!! karena saat saya test setelah radio ini tiba di tempat saya Jack Adaptor DC nya kok tidak berfungsi, akhirnya saya buka cover belakangnya, dan menemukan sesuatu yang perlu di Solder ulang dan Re-Wiring, seperti bagian AUX in dan Bagian jack DC In  yang kurang sedap di pandang mata "semrawut",  akhirnya ketemuan ada beberapa kabel yang lepas dari Padnya dan terkesan asal nyambung / solderanya mentah...


    inilah bagian AUX in salah satu modul yang perlu penanganan karena modul ini di potong dan dijumper dengan kabel dan rawan akan konsleting jika alat ini tergoyang, sehingga perlu isolasi. Dalam hal ini Pertama semua perkabelan saya lepasi satu-persatu dan saya ganti kabel yang lebih bagus dan berwarna untuk lebih memudahkan saya untuk mencari jalur"nya. 
    Selanjutnya potongan Modul AUX IN saya Isolasi dengan Heatsrink warna merah, . Dengan demikian radio akan lebih aman dari konsleting karena modul yang terbuka menjadi tertutup dan terisolasi, Terakhir seperti foto di bawah inilah hasil akhirnya. Sementara untuk Jack DC tetap menggunakan kabel bawaan yang berwarna putih lorek karena saya anggap masih layak dan kuat, kecuali kabel batrei saya ganti yang agak panjang karena ada sambunganya.


1 comment:

palaneetaaffe said...

TSI's Titanium Auto Sales - ITIA - TSI's | TITanium-arts
TSI's Tire Tester. apple watch 6 titanium Tire Tester. Tire ford edge titanium 2021 Tester. Tire Tester. Tire Tester. Tire Tester. titanium block Tire Tester. Tire Tester. Tire Tester. Tire Tester. Tire Tester. titanium body jewelry Tire Tester. Tire titanium trimmer Tester.