Tuesday, December 20, 2016

KOLEKSI BUKU RF dan ELEKTRONIKA

Salah satu Buku Favorite dengan 1001 Skematik RF .. Hampir setiap hari membuka buku ini, sampai sampai kaya resep minum obat minimal 3 kali dalam sehari untuk membaca dan mencari mana ya kira" yang mau di Praktikan! sampai bingung saking banyaknya skematik RF nya... waktu itu saya peroleh dari PD.WIRDA di bandung memalaui Jasa PT.POS sekitar November 1991 kalau gak salah saya masih sekolah ...Wah wah wah... sudah lama Sekali Ya....nDak terasa Waktu berjalan begitu cepat...




Buku yang mengingatkan saya pada suatu tempat / toko Buku yang berada di TP2 (Tunjungan Plasa 2) dimana setiap Bulan selalu saya kunjungi, yaaa... untuk membaca-baca buku" terbaru nya apa..sambil Cuci mata...
Buku yang bagus yang harus di miliki bagi pecinta Radio Frekwensi, waktu itu secara tidak sengaja saat hunting buku di Blok M Malang / jalan Majapahit saya memperolehnya...tepatnya Tanggal 16-11-1997 dan ada Stempelnya HARSONO F.X 

Saat itu saya sangat penasaran apa itu transistor FET, setiap kali membaca majalah, buku RF dst komponen ini selalu di unggulkan dalam hal Sensitivitasnya yang lebih tinggi dan Noise yang Rendah di banding transistor biasa, sampai sampai dalam penangananya harus extra hati" karena mudah Putus oleh Listrik Statis... Sehingga harus membeli buku ini di Toko Buku SEJAHTERA Jalan Merdeka BLITAR,  yang sekarang sudah RIP .. Banyak di bahas di dalamnya terutama yang Suka RF Band HF...


Haus akan Elektronika Experiment waktu itu SELC atau Sumber Elektronika adalah salah satu Toko Penjual Komponen yang melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, saya mengenalnya waktu itu dari promosi di Media Majalah Elektron ITB, karena sulitnya mendapatkan komponen-komponen untuk Proyek Elektronika waktu itu, selain itu SELC juga menerima pemesanan PCB Web barunya sekarang di sini : www.selc.co.id 

No comments: